OTOMAN

Hidangan untuk Pelaku Diet

Hidangan untuk Pelaku Diet
Hidangan untuk Pelaku Diet. Diet sangat berpengaruh bagi kesehatan. Bukan hanya untuk menurunkan berat badan, melainkan juga untuk menjaga stamina. Mendengar kata diet, Anda mungkin merasa takut untuk menjalankannya. Selain mengurangi porsi makan, dengan diet kita akan menghindari makanan lezat. Namun, Anda tak perlu khawatir, berikut beberapa contoh makanan sehat dan lezat yang bisa menjadi menu bagi pelaku diet.

Sup Krim Tomat

Selain sebagai hidangan pembuka panas (hot appetizer) atau lauk pelengkap, sup krim tomat bisa disajikan sebagai menu sarapan karena di dalamnya mengandung unsur gizi yang lengkap, yaitu karbohidrat dari tepung terigu, vitamin dan mineral dari tomat, protein dari susu dan keju serta lemak dari margarin. Jika Anda ingin menyajikan sup krim tomat sebagai menu sarapan, tambahkan beberapa potong french bread atau garlic bread sebagai pelengkap penyajian. Ganti krim kental dengan susu tawar cair low fat jika menginginkan sup krim tomat yang lebih rendah lemak.

Tumis Buncis Daging Cincang

Lauk ini sangat mudah dibuat dan mengandung unsur gizi yang baik. Kombinasi menu yang sempurna dengan lauk ini, tubuh akan mendapat asupan vitamin, mineral, serat dari buncis. Selain vitamin, lauk ini juga kaya protein dari daging. Pilih daging sapi yang yang tidak mengandung banyak lemak agar lauk lebih sehat. Jangan lupa, cuci bersih buncis untuk menghilangkan kotoran sebelum dipotong-potong. Saat memasak, gunakan api besar dan masak sambil terus diaduk-aduk. Memasak sayuran dengan api besar membuat sayuran matang, namun masih terlihat hijau segar dan teksturnya crunchy.

Cah Jamur Brokoli
 http://www.solusipasutri.org/2013/12/fiforlif_450.html

Kombinasi yang sempurna, tekstur lembut jamur terasa pas dengan kesegaran brokoli. Tambahan saus tiram dan bawang putih sebagai bumbu dasar membuat masakan ini beraroma harum dan lezat. Ditilik dari sisi nutrisi, masakan cah jamur brokoli juga kaya akan vitamin, mineral dan serat. Unsur jamur membuat hidangan ini juga kaya akan protein nabati. Cocok disajikan sebagai lauk harian keluarga. Jangan lupa, cuci dan rendam potongan brokoli di dalam larutan air garam agar ulat dan kotoran di dalam kuntum brokoli keluar. Jangan memasak terlalu lama karena tekstur brokoli akan menjadi terlalu lunak dan rusak kandungan nutrisinya. Memasak jamur terlalu lama juga akan membuat cairan di dalam jamur keluar dan tekstur jamur menjadi liat.
Tag : BERAT BADAN
0 Komentar untuk "Hidangan untuk Pelaku Diet"

Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat

- Jadilah anda orang pertama yang mengisi kotak komentar
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content

Back To Top